PPTSB SUMUT WILAYAH I MENDUKUNG TURNAMEN SEPAK BOLA SAKTIAWAN SINAGA CUP–I Tahun 2023
03 Juni 2023 Dilihat: 3862x
Pembukaan Turnamen Sepak Bola Saktiawan Sinaga Cup–I pada hari Sabtu, 03 Juni 2023. Resmi dibuka oleh Drs. HM Ismael P Sinaga, M. Si yang merupakan Ketua cabang PARSIDOMU (Parsadaan Sinaga Dongan Muslim ) PPTSB wilayah Sumut I. yang ditandai dengan tendangan  bola pertama dilapangan Sejati Pratama  Medan Johor.
Pada acara pembukaan Ketua PPTSB ( Parsadaan Toga Sinaga dan Boru) wilayah Sumut I  Sairon Sinaga turut memberikan sambutan yang diwakili oleh Sekwil I PPTSB Wilayah Sumut I, Drs. R.O. Sinaga, M.Pd  mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung atas penyelenggaraan Turnamen Sepak Bola Saktiawan Sinaga Cup-I, beliau menyampaikan dukungannya serta ucapan terimah kasih kepada mantan pemain sepak bola Nasional  Saktiawan Sinaga dan  kepad Drs. HM Ismael P Sinaga, M. Si  ketua PPTSB Cab. PARSIDOMU  yang telah memprakarsai penyelenggaraan turnamen sepak bola ini berlangsung. Semoga turnamen ini menjadi hiburan maupun tontonan yang menarik bagi masyarakat serta menjadi awal yang baik sehingga menjadi ajang dalam melahirkan bibit pemain-pemain sepak bola yang berbakat, bertalenta, professional dan menjunjung tinggi sportifitas kelak dapat berkontribusi dalam perkembangan persepakbolaan di Sumatera Utara maupun di Indonesia. Sekwil PPTSB Sumut I yang didampingi Maslen Sinaga, S.Sos, M.Si , Basar Sinaga,SE Wasekwil I dan II  turut menambahkan  harapan PPTSB Sumut wilayah I semoga  Turnamen Sepak Bola Saktiawan Sinaga Cup – I berlangsung sukses dan menjungjung tinggi sportifitas dalam bertanding.
Sebagai mantan pemain bola yang sudah pernah bermain di club-club besar yang berlaga di Liga I dan II hingga Timnas Indonesia, sangat  berharap diturnamen ini ditemukan pemain-pemain mememiliki bakat, talenta dan mempunya skil, yang nantinya dapat dipromosikan ke liga sepak bola professional tingkat daerah maupun nasional.
Saktiawan Sinaga yang merupakan anggota Cab.PARSIDOMU   PPTSB Wilayah Sumut I, juga mengungkapkan bahwa tournament ini bukan sekedar pertandingan mencari pemenang semata, akan tetapi turnamen ini juga merupakan bentuk silaturahmi sesama pemuda anak-anak bangsa. Sekaligus menjadi sarana bagi kita , pemuda agar terhindar dari hal-hal negatif seperti kenakalan remaja, narkoba dan sebagainya.
Cabang PARSIDOMU PPTSB Wilayah Sumut I memiliki 1 team  yang ikut serta dalam Turnamen Saktiawan Sinaga Cup–I tahun 2023 ini ditambah 23 tim lainnya yang berasal dari Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Sumatera Utara , sehingga terdapat 24 team yang ikut serta dalam turnamen ini. Pertandingan memakai sistem gugur atau istilah lain dalam sepak bola setengah kompetisi. Kick off turnamen akan berlangsung di Lapangan Sejati Pratama Medan Johor setelah acara pembukaan, selanjutnya untuk babak penyisihan akan berlangsung di 2 lokasi yakni Lapangan SSB Bintang Johor Kanal Medan Johor dan Lapangan Klambir V dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh panitia penyelenggara.
Turut  hadir dalam kegiatan peresmian pembukaan Saktiawan Sinaga CUP I, yakni seluruh peserta 24 tim beserta pelatih dan penanggung jawab tim,  Sekretaris Cab. PARSIDOMU Serda Harjoko Sinaga,  mewakili, Ketua LPM Kecamatan Medan Johor Agus, dan  Raden Sitorus Ketua Rayon AMPI Medan. (abs)

 

 

 

 

 

Share:
Copyright @2022 - PPTSB SUMUT I