BPH PPTSB Pusat bahas Program Strategis Periode 2022-2026
25 Februari 2023 Dilihat: 2822x
Badan Pengurus Harian( BPH) PPTSB Pusat mengadakan rapat pertama pada tahun 2023. Rapat BPH PPTSB Pusat ini dilaksanakan di Ruang Rapat Wisma Tosin  Kantor PPTSB Pusat Medan, Jalan Bunga Tarompet No 139 Kota Medan, Sumut, Sabtu,25/02/2023.
 
Adapun yang menjadi topik rapat yakni membahas sejumlah program strategis PPTSB Pusat Periode 2022- 2026, Membahas soal persiapan Rapat Pleno PPTSB Pusat yang akan dilaksanakan 4 Maret 2023 dan Rakernas PPTSB Pusat 12- 13 Mei 2023 di Urat Samosir.
 
Rapat BPH PPTSB Pusat yang dipimpin langsung oleh Ketum PPTSB Pusat Ir Edison Sinaga, yang didampingi Waketum 1 Sairon Sinaga, Waketum 3 Drs Albertus Sinaga MPd, Sekjen PPTSB Pusat Eduard Sinaga, Wasekjen Mangaranap Sinaga, Wasekjen Maslen Sinaga. Turut hadir Ketua 1 Dr Sahat Sinaga,M.Kn, Sekretaris 1 Dixon Sinaga, Ketua 2 Dr Aldon Sinaga, Sekretaris 2 Gabarel Sinaga, Sekretaris 3 CyrusP. Sinaga.
 
Dalam pembahasan rapat BPH PPTSB Pusat tahun 2023 ini diantaranya;
 
Pokok Program bidang Perempuan dan Anak. Garis besarnya programnya yakni Mengembangkan kapasitas dan peran perempuan, Mengembangkan dan mendiseminasikan( menyebarluaskan) pola asuh anak di periode digital, Mendorong Program layak anak( hak sipil anak) bagi keluarga PPTSB. 
 
Kemudian Pokok Program bidang Pendidikan dan Tenaga Kerja yakni Memperluas jangkauan Beasiswa PPTSB berdasarkan cakupan wilayah, jenjang pendidikan maupun type pendidikan( formal maupun informal).
 
Mengembangkan layanan informasi lapangan kerja, mengembangkan Lembaga Pendidikan Keterampilan dan Inkubator Bisnis untuk pengembangan pelatihan keterampilan dan wirausaha,- Pokok Program bidang Pemberdayaan Ekonomi dan Usaha dan Lingkungan Hidup diantaranya mengembangkan layanan konsultasi pengembangan usaha dan pengembangan produk, mengembangkan lembaga keuangan yang dapatmelayani kebutuhan modal usaha.
 
Membangun pengetahuan, pemahaman, kesadaran, kepedulian, dan partisipasi aktif warga PPTSB dalam program lingkungan hidup, mengembangkan kemitraan usaha UMKM dalam hal pelatihan dan pemasaran bersama dengan mitra kerja seperti organisasi INTI( Indonesia dan Tionghoa) dan platform- platform digital.
 
Program Kerja Bidang Perempuan dan Anak. Garis besar programnya yakni melatih kaum perembuan warga PPTSB dalam membuat Ekoprint yang dapat menambah in come keluarga juga menjadi salah satu pembahasan dalam rapat BPH PPTSB pusat, harapan dari BPH dimana Pengurus PPTSB maupun warganya mampu Mengenalkan dan meningkatkan pemahaman kaun perempuan dan anak warga PPTSB akan UU perlindungan perempuan, memperkenalkan jenis yang termasuk dalam perundungan (bully) anak pada kaun perempuan dan anak warga PPTSB, meningkatkan pemenuhan gizi dan ekonomi keluarga melalui pemanfaatan lahan rumah untuk pertanaman hidroponik.
 
Pembahasan  Program Bidang Informasi dan Komunikasi yang meliputi pengembangan kapasitas warga PPTSB sebagai pengguna informasi digital yang produktif dan bertanggung jawab era 5,0. Kemudian mengembangkan penggunaan media informasi maupun media sosial guna meningkatkan penyampaian informasi seputar PPTSB, membangun komunikasi dan penyeluasan informasi yang mendorong rasa memiliki dan kecintaan anggota terhadap PPTSB. ab#1
Share:
Copyright @2022 - PPTSB SUMUT I