Perayaan Hari Ibu Srikandi PPTSB Wilayah Sumut I
07 Desember 2022 Dilihat: 1769x

Perayaan Hari ibu  tahun 2022 terlaksana dengan meriah dan sukses, diselenggarakan di Gedung Wisma Tosin Jln. Bunga Terompet yang diprakarsai oleh ibu-ibu Srikandi (Paniaran ni sinaga) Parsadaan Toga Sinaga dohot Boru (PPTSB)  Wilayah Sumut I pada tanggal 07.12.2022.

Adapun yang mrangkaian kegiatan perayaan hari ibu ini adalah : Upacara Nasional dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, selanjutnya kata sambutan dari Ketua Panitia kegiatan, Ketua Pembina PPTSB Pusat, dan Sambutan  Ketua PPTSB cabang Sumut. Untuk memeriahkan hari ibu ini panitia juga melaksanakan event Pertadingan bagi para ibu, seperti  : lomba Manortor, Perlombaan Peragaan Busana, dan perlombaan Merangkai Bunga yang pesertanya berasal dari perwalikan cabang yang tergabung pada wilayah Sumut I PPTSB.

 Ketua  Pembina PPTSB Pusat bapak Mangihut Singa, SH, MH sangat mengapresiasi kegiatan hari ibu ini yang dilaksanakan oleh para ibu – ibu paniaran ni sinaga ini, beliau juga mengucapkan selamat kepada panitia dan para peserta yang hadir. Sesungguhnya kegiatan ini sudah seharusnya merupakan agenda dari PPTSB Pusat dan tidak hanya dilakukan diwilayah saja, hal ini saya ucapkan sebab PPTSB sudah memiliki wlayah yang sudah tersebar diseluruh Indonesia. Jika kegiatan ini  menjadi agenda kerja PPTSB pusat akan menjadikan kegiatan peringatan hari ibu menjadi skala nasional, sehingga wilayah, cabang yang ada diseluruh Indonesia dapat berpartisipasi. Ungkap beliau pada sambutannya.

Bapak  Sairon Sinaga selaku ketua PPTSB Wilayah Sumut I juga sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, beliau juga menyarankan agar perayaan hari ibu ini dapat dilaksanakan pada setiap tahunnya dan jangan hanya pada tahun ini saja. Ketua PPTSB Wilayah Smut I juga menambahkan agar pada setiap perlombaan yang akan dilaksanakan setiap cabang khususnya di wilayah Sumut I dapat berpartisipasi.

Perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Ibu  yang dilaksanakan di Wisma TOSIN secara resmi dibuka oleh Ny. Mangihut Sinaga, SH, MH Br. Napitupulu yang ditandai dengan pemukulan gong, namun sebelum dibuka secara resmi diawali dengan laporan dan sambutan ketua panitia kegiatan oleh NY. Kol. Inf. Purn. Drs. Hombar Sinaga. MM boru Sitinjak, turut juga disampaikan ucapan terimah kasih kepada ketua pembina PPTSB Pusat, Ketua PPTSB Wilayah Sumut dan  Ketua Yayasan Toga Sinaga serta para undangan dan peserta yang hadir, sehingga pelaksanan peringatan Hari Ibu dan perlombaan ini dapat terlaksana dengan sukses sesua dengan harapan Panitia dan kita semua. ab#1

Share:
Copyright @2022 - PPTSB SUMUT I