PPTSB Se Indonesia Melaksanakan RAKERNAS tahun 2023
14 Mei 2023 Dilihat: 5205x

Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dan Boru (PPTSB) sukses menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) yang diselenggarakan pada hari Minggu, 14 Mei 2023 yang bertempat di Gedung Wisma Toga Sinaga Kompleks Kantor Pusat PPTSB di Jln. Bunga Terompet Ujung No 139 Medan. Rakernas PPTSB tahun 2023 kali ini merupakan Rapat Kerja Pertama dilaksanakan dengan melibatkan pungurus Pusat, Wailaya, dan Cabang se Indonesia semenjak pelaksanaan  MUBES XV PPTSB yang berlangsung pada bulan Oktober 2022 yang lalu.

Dengan Rakernas PPTSB 2023 Kita Lakukan Transformasi PPTSB Menjadi Organisasi Terkelola dengan baik di era 4.0, merupkan thema yang ambil oleh panitia penyelenggara dalam Rakernas PPTSB 2023. Adapun yang menjadi peserta dari Rakernas PPTSB 2023 adalah Ketua Umum PPTSB Pusat Ir Edison Sinaga Ketua, Dewan Pembina Mangihut Sinaga,SH.,MH, Ketua Dewan Penasehat Drs. Manaek Sinaga dan seluruh Pengurus Harian PPTSB pusat. Serta para perwakilan dari  18 wilayah PPTSB yang ada di Indonesia, jumlah keselurahuan peserta 153 orang dimana 69 orang hadir secara langlung sedangkan peserta online sebanyak 84 orang, dengan komposisi peserta dari pusat sebanyak 38 peserta, wilayah 36 peserta dan cabang 79 peserta.

Ir. Juaksa Sinaga ketua panitia pelaksana RAKERNAS 2023 PPTSB mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh peserta Rakernas yang hadir secara langsung maupun secara online atas ketidak nyamanan atau ketidak sempurnaan persiapan yang dilakukan oleh panitia, semoga kedepannya pelaksanaan kegiatan seperti ini semakin baik dan terorganisir secara matang sesui dengan perkembangan IT saat ini. Beliu juga menyampaikan bahwa pembiayaan Rakernas PPTSB 2023 ini mendapatkan dana hibah dari Pemerintah Propinsi Sumatera Utara. Semoga kedepannya PPTSB dapat menjalin Kerjasama dengan Pemerintahan Propinsi, Kota/Daerah maupun Istansi Pemerintahan lainnya sehingga PPTSB memperoleh bantua-bantuan lain demi perkembangan PPTSB. Semoga Rakernas PPTSB 2023 ini dapat menghasilkan program yang baik bermanfaat serta berbasis IT dan dapat dirasakan oleh semua masyarakat dan pomparan PPTSB.

Pada era 4,0 dan digitalisasi serta perkembangan media/IT pada saat ini  PPTSB harus mampu berdamai dengan perkembangan tersebut. Sambutan ketua umum PPTSB Indonesia Ir Edison Sinaga mengatakan  pelan-pelan kita harus mampu menerima perubahan ini, bapak ibu yang sanya hormati semenjak suksesnya MUBES XV PPTSB  tahun lalu yang kita lakukan banyak yang sudah kita lakukan demi perkembangang PPTSB ini. Salah satunya RAKERNAS 2023 ini yang kita lakukan dengan Hybrid, semoga kedepannya kita dapat melaksanakan rapat-rapat bisa secara tatap muka maupun online (zoom) sehinga dapat mempermudah sinergi antara pengurus pusat, wilayah, cabang hingga sektor. Masih banyak tugas yang kita harus kerjakan baik program yang sudah disusun oleh pimpinan PPTSB periode sebelumnya ditambah dengan program kerja yang disusun oleh pengurus yang baru. Saya berharap kita memperoleh hasil dari RAKERNAS 2023 ini memperoleh program kerja yang mampu membawa perubahan baik pada system sehingga kita mampu bertransformasi menghadapi perkembanganpada era 4.0. Sehingga PPTSB yang kita banggakan dan cintai ini semakin berkembang, sukses sesuai dengan yang kita harapkan semua. abs#2023  

 

Share:
Copyright @2022 - PPTSB SUMUT I