Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dohot Boru (PPTSB ) Melaksanakan Rapat Kerja Wilayah Sumut I
16 Januari 2022 Dilihat: 1400x

Rapat Kerja Daerah PPTSB  wilayah SUMUT I yang disingkat dengan “Parsadaan Pomparan Toga Sinaga &Boru Wilayah I Sumut” di wisma Toga Sinaga Jl. Bunga Terompet nomor 139 Medan, Minggu (16/1/2022).

PPTSB Sumut I menggelar Rapat Kerja Tahun 2022 di Wisma Toga Sinaga (tosin) Jl Bungan Terompet No139 Medan, Minggu 16 Januari 2022, dihadiri oleh ketua umum PPTSB Sumut I  Sairon Sinaga, wakil ketua, sekretaris, bendahara, serta penanggungjawab masing-masing bidang. Sebelum rapat, para peserta melaksanakan upacara nasional dan kebaktian singkat. Rapat kerja PPTSB Wilayah I Sumatera Utara membahas antara lain program kerja jangka pendek dan jangka panjang dalam upaya meningkatkan kuantitas dan kualitas kemampuan organisasi berkerja.


Sairon Sinaga selaku ketua PPTSB wilayah I Sumut dalam pembukaannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus dan para peserta rapat yang mewakili sektor-sektor yang ada di Kota Medan dan sekitarnya atas kehadiran dan partisipasi dalam organisasi. Sairon  menjelaskan tujuan rakorwil PPTSB Sumut I membahas program-program kerja yang akan dilaksanakan oleh organisasi PPTSB di bawah kepemimpinannya. “Rapat ini  mencari program yang terbaik yang bertujuan mengembangkan PPTSB jangka pendek, menengah, dan panjang. Memperbaiki program dan hal-hal yang sebelumnya belum baik dan terpenuhi sedangkan yang sudah baik dapat dipertahankan dan jika memungkinkan harus dapat kita tingkatkan,” ucap Sairon Sinaga.


Di akhir sambutan, Sairon mengajak seluruh Pomparan Sinaga & boru untuk lebih aktif serta peduli dalam mengikuti perkembangan PPTSB, karena masih banyak hal-hal positif yang diperoleh dalam keikutsertaan pengurus organisasi PPTSB. “Banyak hal harus kita laksanakan ke depannya untuk mengembangkan PPTSB. Khususnya gerenasi mileneal PPTSB yang aktif dalam dunia teknologi untuk bersatu, menjalin komunikasi dan bersinergi supaya generasi milenial PPTSB semakin bermartabat. Tidak buta budaya seperti tarombo, adat istiadat, serta tradisi kita sebagai masyarakat Batak yang dapat berkontribusi untuk Negara Indonesia serta kesejahteraan masyarakat Indonesia khususnya sejahteraan anggota PPTSB,” tutup Sairon Sinaga dalam sambuntannya.

Pada Raker tersebut, Ketua Umum PPTSB pusat melalui Sekjen PPTSB Pusat, Eduard Sinaga juga memberikan sambutan dan mengucapkan selamat dan sukses atas penyelenggaraan rapat kerja PPTSB Sumut I. Eduard menjelaskan bahwa gerakan-gerakan dan kebijakan dalam menjalankan roda organisasi PPTSB dapat kita peroleh dari beberapa masukan dan pendapat dari beberapa bidang-bidang yang sudah terpilih agar menjadi barometer serta contoh bagi PPTSB cabang maupun wilayah yang lain. 
“Kebijakan  dan Program kerja yang akan kita laksanakan yang merupakan hasil dari rapat kerja PPTSB wilayah Sumut I yang kita laksanakan pada saat ini akan kita  sesuaikan dengan berkoordinasi dengan pengurus PPTSB Pusat.” Sebelum menutup sambutannya, “persatuan dan kesatuan adalah kunci utama keberhasilan dalam berorganisasi,” ujarnya.


Selanjutnya sambutan disampaikan oleh Prof Dr Bornok Sinaga MPd. Bornok menjelaskan rapat kerja yang kita laksanakan saat ini berbeda dengan rapat kerja tahun sebelumnya. Rapat kerja ini mengupayakan serta membangun PPTSB sumut I untuk lebih maju dan mandiri dari organisasi marga-marga lain dengan merencanakan pembangunan jangka menengah dan jangka panjang PPTSB. Bornok mengajak kerja sama semua bidang - bidang untuk memberikan yang terbaik untuk PPTSB sebagai upayah peningkatan kemajuan ke depannya. Selanjutnya Bornok secara resmi membuka rapat kerja PPTSB wilayah sumut I. Di samping itu Bornok menjelaskan program prioritas PPTSB sumut I yakni pembangunan Website PPTSB; memuat  Profil PPTSB, Visi Misi, ADRT, database warga PPTSB; Program kerja biro-biro, video profil PPTSB, Profil cagar budaya, dan buku program.


Setelah pemaparan Prof Dr Bornok Sinaga MPd maka dilanjutkan pemaparan dari setiap bidang:  organisasi, keanggotaan dan politik, kerohanian, adat, sosial dan budaya; bidang hukum dan HAM, usaha dan permberdayaan ekonomi; bidang Pendidikan dan SDM, generasi muda, media sosial dan informasi. Setelah itu dilanjutkan sesi diskusi. Diskusi dilaksanakan sebagai upaya memperoleh masukan, perbaikan dan ide-ide dalam upaya memberikan program kerja yang lebih sempurna dan terarah, semua program kerja yang dipaparkan oleh segenap bidang ini akan disusun dan dituangkan di dalam sebuah buku  RENSTRA PPTSB Sumut I tahun 2022. Renstra ini menjadi benang merah, acuan dalam pelaksanaan semua program kerja dan juga sebagai upayah peningkatan kualitas program kerja PPTSB Sumut I yang kredibel, terbuka, dan berkualitas ke depan . (humas_pptsbsumut)
 

Share:
Copyright @2022 - PPTSB SUMUT I